Jun 2, 2012

Komik Komik Komik

Harga komik sekarang -terakhir gue liat dan kalo belum naik- udah 16,5k buat satu komik! Gila yah kalo dibandingin jaman gue SMP yang cuman 9,5k harganya udah naik nyaris 90%. Buat manga-ers kere macem gue hal ini adalah sebuah malapetaka, bisa dilihat dari jumlah koleksi komik gue yang ga pernah bertambah semenjak gue masuk SMA.


Dan gue kesel banget setiap kali gue ngeliat beberapa koleksi komik gue yang ga lengkap. Saat gue ke toko buku terdekat, gue pasti akan menemukan harga komik yang 16,5k ituuu padahal komik yang mau gue beli untuk melengkapi koleksi gue adalah komik edisi lama yang udah terbit bertahun-tahun lalu bahkan saat harga komik masih 9,5k. Dilanda depresi berkepanjangan itu akhirnya gue ga pernah ngeliat komik lagi di toko buku dan hanya baca komik melalui manga-online.

Sebenernya ada cara jitu buat melengkapi koleksi komik-komik yang ga lengkap dengan harga murah. Dan bodohnya gue baru melakukan hal tersebut tadi siang -__-. Cara yng merupakan aliran surgawi tersebut adalaaaaaaah~~ jeng jeng jeeeeeng :

BURSA BUKU MURAH
pusatnya buku-buku bekas >___<

Yap! di Bursa Buku murah lo-lo bisa beli komik dengan harga 3k-5k satu jilidnya. Dan tempat ini adalah tempat terstrategis buat elo berburu komik lama yang bahkan terbit sebelum elo lahir macem Candy-candy .__.

Elo ga perlu trik khusus biar bisa nemuin komik yang elo cari. Cukup memberanikan diri aja bertanya ama tukang pedagang yang jualan karena meskipun kelihatannya acak-acakan pedagang tersebut sebenernya udah menyusun komik-komik tersebut sesuai klasifikasinya dia sendiri. Kalopun elo anaknya pemalu dan ga berani nanya ama penjualnya elo bisa nyari komik yang elo mau sendiri asalkan elo udah siap menderita sakit leher berkepanjangan ^^. Buat nemuin komik yang dicari secara lengkap elo harus muter-muter dan mendatangi setiap pedagang karena koleksi yang dipunya tuh beda-beda tapi terkadang udah ada pedagang yang menjual lengkap paketan komik series lengkap. Kalo lo hoki elo bisa aja nemuin komik yang cuman beda 1 nomor ama yang terakhir terbit di gramedia ataupun elo bisa nemu komik yang kondisinya masih bagus banget di atas 95%. 


Tadi akhirnya gue beli 3 komik di BBM dan gue nemu Complex jilid pertamaaaa... akhirnya Complex gue lengkaaaap ahahahhah - tapi pas gue nyari nomor 2-7 nya gue ga nemu di rumah T____T ada yang minjem?

2 comments:

  1. haiii... salam kenal.
    aq juga suka baca komik n harganya mahaaaal sekarang T_T
    mau nanya yah,dimana seh tempat beli komiknya?
    tnx yah

    ReplyDelete
  2. bursa buku murah yang aku ceritain itu yang di Blok M square di bagian basement ^^

    ReplyDelete